Sabtu, 10 Mei 2008

Cihampelas Sabtu 3 Mei 2008

We were caught and being trapped by rain that time..

We? Yoa, gua ama Andika lagi jalan waktu itu. Nyari topi yang cocok buat kepala Dika. Udah mulei hari Jumat malem tuh nyari topinya. Dan Dika menyimpulkan bahwa emang dia ngga ditakdirkan untuk pake topi :D..

Waktu gua ama Dika lagi kejebak hujan itu, tiba-tiba aja Dika nanya satu hal yang ga gua sangka sama sekali..

Dika : “Chan, menurutmu jodoh itu apa sih??..”

Gua gelagepan ditanya begitu, yang pertama ga nyangka tiba-tiba Dika nanya masalah jodoh. Yang kedua karena emang ngga pernah gua pikirin. Kan otak saya bocor.. :P

Setelah mikir rada-rada lama, akhirnya jawaban gua muncul juga..

Gua : “Jodoh itu kalo kita nemu orang yang bisa saling take and give till death do us part..”

Dika : “Ngertinya kalo bisa saling take and give gimana??..”

Gua : “Ya dari chemistry-nya bre..”

Dika : “Chemistry itu apa sih?” --> Dika bukan ga tau artinya chemistry, tapi itu pertanyaan pancingan buat statement Dika selanjutnya..

Gua : “Chemistry itu rasa yang timbul kalo kita nyaman, nyambung, atau ngerasa asik dengan obrolan, trus punya kesamaan hobi, trus punya kesamaan visi hidup..”

Dika : “Kalo gitu, chemistry itu bisa aja donk cuma dikait-kaitkan atao dicocok-cocokin saja sama manusia. Ah kayaknya nyambung nih ama dia, ah hobinya sama nih, jodoh kali ya?? Gitu?.”

Gua : “...” --> bingung mo jawab apa dan ngerasa pernyataan itu ada benernya juga..

Dika : “Jodoh kan rahasia Tuhan Chan, jadi ada kemungkinan donk kalo orang yang dekat dengan kita saat ini ternyata bukan jodoh kita. Ada kemungkinan juga kalo ternyata istri kita nanti bukan jodoh kita sebenernya, karena mungkin jodoh kita ngga tau ada dimana karena yang tau cuma Tuhan..”

Gua : “Ya bisa jadi. Jadi ntar kalo jodohnya bener Tuhan ngasih nilai 100 bre, kalo cerai sekali berarti nilainya 90 karena salah satu, cerai dua kali berarti 80, jadi terus aja cari jodoh sampe bener2 sesuai sama rahasia Tuhan hehehe...”

Dika : “Ngawur kamu Chan hehe..Trus gimana donk??..”

Gua : “Kalo jodoh itu berarti kalo udah nikah dan langgeng sampe kakek nenek, dan till death do they part. Tapi kalo orang yang dijodohin gimana ya ? apa emang itu jodoh mereka?...”

Gua malah nanya balik ke Dika..

Dika : “Menurutmu gitu Chan? Kalo jodoh kayak gitu??..”

Gua ngangguk doang tanpa bermaksud mengiyakan jawaban gua karena gua sama sekali ngga yakin sama jawaban gua. Buat gua konsep jodoh itu abstrak kalo ngga mau dibilang rumit. Abstrak karena kita ngga tau jodoh kita sebenernya siapa. Atao jodoh itu kayak yang di film The Lake House?? Gua beneran ngga ngerti, sumpah, kan otak saya bocor :P.. Apakah Anda yakin bahwa orang terdekat di hati Anda saat ini adalah jodoh Anda? Dan you guys are mean to be?? Atau Anda masih menyelipkan satu tempat di sudut hati Anda untuk jodoh Anda sebenarnya?? Yang entah ada dimana? Huhuhu jodoh emang abstrak...

1 komentar:

arie cimung mengatakan...

jgn2 jodoh lo si om2 itu chan..

hehehe...